Skip to main content

Cara membuat Piscok Lumer yang bikin ngiler di mulut

Cara buat piscok Lumer,Pisang coklat goreng atau sering disebut Piscok. Siapa sih yang nggak suka dengan cemilan yang satu ini? Cara pengolah yang sederhana mudah dan gampang,hanya dengan dilumatkan atau di iris kemudian digoreng bersama dengan kulit lumpia.Pasti semua kalangan gak ada yng berani menolaknya.Saya juga merupakan penikmat pisacok loh,Karena rasanya yang crispy di luar dan coklatnya yang bikin ngiler di mulut.

cara-buat-piscok-lumer

Piscok merupakan cemilan yang termasuk dalam kategori makanan manis,saking hitz nya olahan pisang ini banyak varian nya loh? seperti pisang goreng,pisang penyet,pisang geprek,piscok lumer. Nah untuk kali ini resepke17.id hanya akan membahas tentang piscok dengan kreasi isian rasa yang berbeda diantaranya pisang coklat,coklat susu kental manis,coklat keju,piscok kacang hijau,piscok nangka kuning,dll. Dan cara menikmati olahan piscok ini sangat cocok sekali disandingkan dengan es cincau,teh hangat,ataupun kopi panas.

Nah untuk cara membuat piscok lumer ini ada 2 metode yaitu ada yang dikukus dan ada pula yang langsung digoreng.Namun jangan salah karena rasanya akan tetap enak kok.Ini mah terserah anda mau memakai metode yang mana cara buat piscok lumer yang bikin ngiler di mulutnya,hehe. Memang tidak dapat dipungkiri jika menikmati makanan yang manis seperti piscok meler ini sangat cocok di santap baik malam atau pagi hari juga.

Pasti di antara kalian ada yang penasaran karena bosan dengan varian yang itu-itu saja saat berbelanja ke langganan.Dan ingin mencoba membuatnya dirumah.Nah mungkin resep yang akan saya bahas kali ini mungkin bisa menjadi insfirasi untuk kalian yang ingin mecobanya dirumah.

Baca juga :
Catatan,Agar mendapatkan manis yang maksimal saya menyarankan coba pilihlah pisang yang benar-benar matang.Karena jika mengolah pisang yang belum benar-benar matang,maka piscok dapat dikatakan gagal karena rasanya akan aga sepet,dan kurang maknyuss deh di mulut nya,heheh.

Untuk lebih mempersingkat waktu dan lebih jelas lagi silahkan simak sampai selesai Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Piscok Pisang Coklat Lumer seperti berikut ini :

1. Resep Piscok Krispy di luar Lumer didalam.


Bahan-bahan untuk membuat piscok lumer
  • 20 lembar kulit lumpia (beli yg udah jadi)
Bahan isian:
  • 5 buah pisang kepok matang
  • 5-6 SDM meises seres Coklat
  • 3 sdm munjung Gula pasir
  • Adonan perekat:
  • 2 sdm terigu
  • secukupnya Air
  • Sejumput garam
  • Minyak Utk menggoreng secukupnya

Cara membuat piscok lumer

  1. Kupas Pisang, lalu belah 4 kemudian potong dadu agak tipis perbuat hingga habis  
  2. Lalu campur pisang yg sdah diiris dgan meses, serta gula  
  3. Buat adoann perekat, campur tepung, garam serta air secukupnya (tekstur adoann agak kental kayak lem)
  4. Lalu tata isian diujung kulit Lumpia, kemudian lipat kiri kanan lalu ujung atas smpai pinggir bawah beri adonan perekat agar tdak meleber.. Lakukan hingga habis
  5. Panaskan minyak dgan api Kecil, lalu goreng lumpia lumayan sekali balik aj hingga warna coklat keemasan. Lakukan hingga habis 
  6. Tata di atas piring, seusai agak dingin taburi keju parut. Selamat mencoba

2. Resep piscok keju lumer

Bahan-bahan untuk membuat piscok keju lumer
  • Kulit lumpia secukupnya
  • 2 buah pisang ambon potong sehingga dua serta masing2 sehingga 4 bagian
  • Mesies coklat
  • I sachet skm coklat
  • Keju chedar parut untuk topping
  • 1 sdm tepung terigu (cairkan untuk perekat)
  • Minyak untuk menggoreng

Cara buat piscok keju lumer

  1. Ambil selembar kulit lumpia masukkan pisang serta mesies lalu rekatkan pake terigu yg telah di cairkan sebelum nya 
  2. Lakukan hingga habis 
  3. Panas kan minyak lalu goreng dengan api sedang cenderung kecil 
  4. Tunggu hingga warna kecoklatan angkat serta tiriskan  
  5. Sajikan dengan skm serta parutan keju di atas nya  
  6. Selesai selamat mencoba bund
Setelah tadi kita membuat resep piscok yang di goreng kali ini kita membuat piscok yang berbeda ya? seperti kita membuat piscok beku,berikut ini caranya :

3. Puding Piscok atau Pisang Coklat

cara-membuat-puding-pisang-coklat

Bahan-bahan untuk membuat puding piscok
  • 4 buah pisang matang
  • 1 bungkus Agarasa nutrijel (coklat)
  • 1 bungkus chocolatos coklat drink
  • 1/2 sdt coklat bubuk (skip)
  • 200 gr gula pasir (sesuai selera)
  • 900 ml air
  • Cup untuk puding
  • Irisan pisang untuk topping (skip)

Cara membuat puding piscok

  1. Haluskan pisang terlebih dahulu dengan memakai garpu. 
  2. Campurkan agarasa dengan gula pasir,chocolatos coklat drink & coklat bubuk.  
  3. Tambahkan air & pisang yg telah dihaluskan,aduk rata sambil dipanaskan hingga mendidih.  
  4. Puding siap dicetak di cup,bisa di beri topping dengan irisan pisang alias sesuai selera. 
  5. Setelah puding mengeras,masukkan dalam kulkas.Disajikan dingin lebih nikmat.. 
  6. Selamat mencoba!

4. Es Pisang Coklat

Bahan-bahan untuk membuat es pisang coklat
  • 5 bh Pisang (saya pakai pisang raja)
  • 200 gr Coklat leleh (saya pakai merk Collata)
  • Topping
  • Kacang tanah goreng tumbuk

Cara membuat es pisang coklat

  1. Kupas pisang dari kulitnya, lalu belah dua.  
  2. Lelehkan coklat. Jangan lelehkan coklat langsung diatas api karna akan merusak coklatnya. Jadi, taruh coklat di wadah stanless kalau ada, (pakai plastik juga bisa).. dan lelehkan coklat diatas air panas  
  3. Note : Jangan sampai coklat terkena air  
  4. Setelah coklat leleh, celupkan pisang ke coklat 
  5. Taburi topping lalu bekukan dalam freezer sampai mengeras
Baca juga :
Nah itulah informasi tentang bagaimana cara membuat piscok lumer yang bikin ngiler di mulutnya. Sebagai masukan saja bahwa resep piscok ini bisa untuk dijual dan menjadikan peluang bisnis untuk anda,yang sedang mencari ide usaha modal kecil.

Nantikan Artikel terbaru dan lebih menarik lagi yang lainnya masih di blog yang sama www.resepke17.id yang berbagi aneka resep masakan nusantara,aneka resep minuman segar,resep sehat untuk anak,ide usaha rumahan,insfirasi usaha online,dll. Semoga bermanfaat Good luck..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar