Skip to main content

Bagaimana Jika Langsung Minum Kopi Saat Berbuka Puasa?

minum kopi saat berbuka puasa

Ketika berbuka puasa biasanya banyak disuguhkan kolak,es buah,es campur,maupun sirup yang merupakan minuman favorit untuk membatalkan puasa. Namun untuk para pecinta kopi pasti ada yang langsung nyeruput kopi ketika adzan magrib tiba. Lalu apakah ini aman jika langsung minum kopi saat berbuka puasa? simak penjelasannya di bawah ini:

Apakah Berbahaya jika minum kopi saat berbuka puasa?

Ketika kita berpuasa setelah seharian penuh atau kurang lebih 13 jam lamanya,Tubuh kita tidak ada asupan minuman dan makanan.Yang berarti tubuh kita dalam keadaan kosong,Maka dari itu kita diwajibkan untuk mengisinya dengan makanan dan minuman yang mengandung gizi tinggi.

Namun anda harus ingat,jangan mentang-mentang tenggorokan kita sedang haus lalu meneguk semua minuman yang ada untuk membatalkan puasa.Maka dari itu coba untuk dilihat terlebih dahulu apakah minuman itu sehat atau tidak,apa lagi perut kida dalam keadaan kosong.

Kopi Memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh,yaitu memiliki kandungan antioksidan dan dapat mencegah resiko diabetes. Meski begitu anda tidak diizinkan untuk langsung meminum kopi pada saat berbuka puasa. Karena kopi mengandung kafein yang berjumlah banyak,Sehingga pada saat kopi masuk kedalam tubuh kita dan perut dalam keadaan kosong itu akan menyebabkan produksi asal lambung meningkat.

Apalagi jika perut kita belum sama sekali terisi makanan apapun,ini akan mmenyebabkan asam lambung semakin meningkat dan akan merusak lapisan lambung.

Nah jika hal ini terus-menerus dilakukan dalam waktu yang cukup panjang selama bulan ramadhan. Maka tidak dapat dipungkiri lagi tentu akan bisa berakibat buruk pada kondisi kesehatan kita. Khususnya pada sistem pencernan kita.Bahkan puasa anda akan terganggu dan membuat anda jatuh sakit.

Lantas Minum Apa sebaiknya,Selain minum kopi saat berbuka nanti?

Memang pada dasarnya meminum kopi pada saat berbuka puasa sah-sah saja.Namun anda harus ingat jangan sampai meminum kopi perut kita dalam kosong.Maka dari itu yang paling diutamakan anda harus meminum atau memakan takjil untuk berbuka puasa sehingga perut sudah terisi maka anda bisa langsung menyeduh kopi.

Ada baiknya anda mengisi perut terlebih dahulu dengan makanan yang mengandung energi,supaya tubuh kita menjadi segar dan kuat. Seperti makanan atau minumam yang mengandung karbohidrat,vitamin,dan serat.

Anda dapat makan berbagai opsi takjil sebagai makanan pembuka yg segar, semacam es buah, kolak, bubur kacang hijau, puding buah, dimsum, dan lain sebagainya. Kemudian lanjutkan dengan makanan berat yg dapat terus meningkatkan produksi energi dalam tubuh.

Olahan dari ikan, kentang, telur, daging ayam, daging sapi, dan beragam sayur-sayuran dapat menjadi opsi makanan berat seusai makan makanan pembuka. Jangan lupa, walau sedang merasa haus dan lapar yg memuncak, masih batasi takaran gula yg dikonsumsi supaya tak melonjak naik dengan cara tiba-tiba.

baca juga:

Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan Selama kita Berpuasa

4 Sumber Makanan Yang Wajib Anda Konsumsi Selama Bulan Ramadhan

Apakah boleh Si kecil makan Telur Setengah matang?

Tips dan Strategi Pintar Yang Harus Orang Tua Lakukan Supaya Anak mau Makan

Nah itulah bund informasi tentang Bagaimana Jika Langsung Minum Kopi Saat Berbuka Puasa?. Menurut saya mending makan atau minum yang sehat saja, nah setelah perut terisi penuh kita bebas meminum kopi yang kita mau tapi jangan sampai habis 8 gelas ya? hehe nantikan resep masakan dan sehat alami lainnya masih di blog yang sama www.resepke17.id semoga bermanfaat terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar