Skip to main content

8 Manfaat Jika kita menkonsumsi saffron ketika Hamil trimester ke 2

safron atau kuma-kuma?


Resepke17.id - Istilah saffron mungkin tak bersahabat di indera pendengaran Anda. Namun, butuh Kalian tahu, saffron merupakan rempah-rempah termahal di dunia yg bersumber dari bunga Crocus sativus (bunga pacar) yg tumbuh di Mediterania. Rempah yg dikenal dengan nama kuma-kuma ini umumnya berwarna jingga keemasan serta kerap dicampur untuk bumbu hidangan di India dan Timur Tengah.

Orang zaman dulu percaya bahwa saffron adalah opsi yuang cocok bagi bunda hamil jikalau ingin mempunyai anak berkulit putih. Sayangnya, itu hanyalah mitos belaka. Akan tetapi, ada beberapa fungsi kesehatan yg mampu bunda hamil petik jikalau menyantap makanan mengandung saffron (pastikan tak berlebihan).Safrron untuk program hamil

Para pakar menyarankan mengonsumsi saffron pada trimester kedua supaya keuntungan yg didapat lebih banyak.

Manfaat kuma-kuma susu saffron untuk ibu hamil

1. Keuntungan minum saffron yaitu Mengurangi tekanan darah
Masa kehamilan, tekanan darah Kalian tak jarang berfluktuasi. Campuran saffron pada makanan untuk melemaskan otot Kalian sebagai stimulan rahim.

2. Mencegah anemia
Sifat zat logam dalam saffron membikin sel-sel darah merah. Mayoritas bunda hamil tentu menderita anemia. Oleh sebab itu, memakan saffron mampu menambah hemoglobin serta menanggulangi persoalan Anda.

3. Membantu dalam pencernaan
Selama kehamilan, gangguan pencernaan merupakan persoalan yg sangat umum. Jika Kalian minum susu saffron, jadi keasaman pencernaan mampu diatasi dengan baik.

4. Berantas alergi
Selama kehamilan Kalian mungkin menghadapi agresi alergi semacam gatal-gatal, ruam kulit, batuk serta sebagainya, segera menyantap saffron sebagai obat. Selain itu, jikalau demam, menjadikan saffron sebagai kompres juga mampu menurunkan suhu panas.

5. Morning sickness menurun
khasiat bunga saffron untuk ibu mengandung yang ke lima adalah Morning sickness kerap sehingga persoalan bagi wanita hamil. Kalian akan tak jarang mual serta pusing. Bila demikian, segera minum teh saffron. Aromanya mampu menenangkan suasana hati Anda.

6. Tidur lebih berkualitas
Saffron bekerja sebagai obat penenang. Wanita hamil tak jarang mengalami insomnia. Jadi, pastikan Kalian minum segelas susu saffron sebelum tidur. Bisa dipastikan tidur Kalian lebih berkualitas.

7. Atasi nyeri
Sifat anti-spasmodik pada saffron mencegah nyeri sendi, punggung serta perut. Saffron juga mampu menolong menambah produksi ASI. (Sumarni/ Boldsky)

8. Bayi bergerak aktif
Bila ingin mencicipi pergerakan aktif pada janin Kalian pastikan minum saffron dengan cara rutin. Tapi, disarankan tak minum dengan cara berlebihan.


baca juga :

6 Tips Agar Bayi Lahir tanpa lemak Bersih dan putih

manfaat bengkoang untuk ibu menyusui


manfaat jeruk untuk bayi


5 Kandungan Nanas untuk Kesehatan Ibu hamil

Efek samping safrron


Namun ada juga harus tahu,jika menkonsumsi saffron secara berlebihan itu ada efek sampingnnya. Efek samping ini akan memungkinkan tapi tidak sering terjadi yaitu:
  • Gelisah
  • kantuk
  • Mulut kering
  • Pusing
  • Mual
  • Sakit kepala
  • Nafsu makan hilang

Jika tidak ada dengan efek samping di atas,silahkan anda konsultasi dengan dokter..

Tindakan pencegahan

Sebelum anda menkonsumsi obat ini coba konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter karena kondisi kesehatan yang anda alami akan kebal terhadap efek samping tersebut.

Nah itulah bund manfaat efek samping dan pencegahan jika kita mau menkonsumsi safrron, nantikan artikel terbaru dan menarik lainnya, terimakasih www.resepke17.id semoga bermanfaat

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar