Skip to main content

Resep ES Teler 77 Asli Paling Seger, Bikin Ngiler

resep es teler 77 asli


Resepke17.id - Assalamualaikum wr wb
Selamat siang sobat, Lagi pada ngaapain? hmm siang siang gini pasti enak makan es ya? apalagi kalo cuacanya widihh panas banget sob. Coba es apa yang paling enak menurut kalian? es kepal milo,es campur, atau es jaman now heheh.

Oke deh kali ini susan mau membahas tentang resep es teler 77 asli nih yang paling seger dan bikin ngiler buat para penikmat es hehe. Saking enaknya es teler ini sampai tersohor ke seluruh negri loh.

Es teler adalah minuman yang berisi buah-buahan segar seperti kelapa,namgka,alpukat,dan buah-buahan segar lainya. ditambah dengan campuran sirup spesial yang menjadikan minuman ini semakin nikmat.apalagi di tambah susu vanila.(sumber: wikipedia)
Penasaran kan? yuk langsaja ke cara dan tutorial pembuatanya :

Cara membuat es teler 77

Bahan yang perlu di persiapkan adalah :

  • 300 gram kerukan daging buah kelapa muda
  • 1 buah melon, kerok daging buahnya
  • 1 buah alpokat, keruk daging buahnya
  • 3 buah nangka, ambil bijinya dan potong-potong dagingnya
  • 1 bungkus kemasan agar-agar ( boleh warna apa saja ), kemudian masaklah sesuai dengan petunjuk yang ada di kemasan. Setelah jadi, potong kotak-kotak agar-agar tersebut.
  • Susu kental manis warna putih secukupnya
  • 200 ml air kelapa muda
  • Sirup & es krim secukupnya
  •  Es batu serut secukupnya

Cara membuat es teler 77 :

  1. Sediakan terlebih dahulu gelas saji kemudian isi dengan daging kelapa muda, buah melon, nangka, alpokat dan juga agar-agar.
  2. Setelah itu tambahkan es batu serut ke dalam gelas tadi dan tuangkan air kelapa muda secukupnya.
  3. Kemudian lumuri bagian atasnya dengan susu kental manis, sirup dan juga es krim.
  4. Es teler 77 pun siap untuk anda nikmati.

A. Resep es buah murah meriah
cara membuat es buah murah


Namanya juga murah meriah, ya bahanya juga sangat ekonomis dan se adanya ya bund heheh

Bahan-bahan yang di persiapkan :
  • 1 buah buah naga ukuran sedang
  • 1 buah mangga harum manis ukuran besar
  • 1 buah pear ukuran besar
  • 1 kaleng susu kental manis
  • secukupnya Air matang
  • Secukupnya es batu
Langkah pembuatanya :
  1. Cuci bersih dan potong semua buah ukuran kotak kotak persegi / sesuai selera
  2. Taruh semua buah di 1 wadah, masukkan susu (saya sudah pakai susu fullcream jd ga pake gula lagi) campur air dan aduk merata (karena sudah pakai buah naga dan sudah ada warnanya yg alami, jd ga perlu menggunakan pewarna sprti sirup)  
  3. Masukkan es batu sesuai selera, koreksi, kalau sudah cukup manis, siap di sajikan  
  4. Untuk teman teman sebenarnya sop buah pake buah apa aja bisa kok, trgantung selera kita aja makin banyak buah makin enak dan segar 

B. Es Buah Belewah
tutorial membuat nes belewah


Bahan-bahan
  • 1 buah belewah tua buang isinya
  • 1500 ml air matang
  • 700 gram gula pasir (selera)
  • 1 sdm pasta cocopandan
  • 2 sdm biji selasih rendam air hangat
  • secukupnya Es batu
Langkah pembuatanya :
  1. Serut memanjang buah belewah sisikan
  2. Masak air dan gula sampai mendidih, cek manisnya lalu dinginkan suhu ruang (untuk manisnya trgantung selera, kalau kemanisan kasih air lagi aja sedikit2)  
  3. Masukan pasta cocopandan dan biji selasih yg sudah direndam air hangat. Masukan serutan belewah, dan siapkan gelas saji beri es batu secukupnya → ambil secukupnya es belewah dan sajikan

C. Es Buah kampiun
tutorial cara membuat es kampiun

  
Bahan-bahan
  • untuk 7 porsi
  • 400 ml santan
  • 400 ml whip
  • 100 ml air
  • 4 sdm physilum husk
  • 4 sdm erythritol atau pemanis nol kalori lainnya dan sesuaikan dengan tingkat kemanisan
  • 1/2 sdt vanila
  • 1 sdt pasta pandan atau perasa lainnya atau skip jika ingin rasa plain vanila aja
  • 1/2 sdt pewarna atau skip jika ingin warna base nya putih
  • 2 buah tomat
  • 1 buah alpokat
  • 100 g strawberry
  • 50 g blueberry
  • 1 mangkok agar yang sudah set dan dipotong2 kotak kecil. Silahkan pilih warna yg disukai
Langkah pembuatanya :
  1. Persiapan buah: Cuci bersih semua buah. Kupas alpokat, potong kotak kecil atau sesuai selera. Potong2 kecil tomat (tdk usah buang kulitnya). Belah 2 atau 4 strawberry. Blueberry tetap dlm keadaan utuh. Sisihkan semua buah dlm 1 tempat.
  2. Tuang santan ke dalam wadah besar. Masukkan physilum husk, lalu aduk rata sampai PH tercampur, diamkan 5-10 menit.  
  3. Masukkan whip liquid ke dalam santan, lalu aduk rata lagi. Tambahkan air.
  4. Masukkan gula, pewarna, perasa, dan vanila. Aduk rata. Dan tes rasa manisnya, dan sesuaikan dg tingkat kemanisan yang diinginkan.  
  5. Masukkan buah dan agar ke dalamnya. Aduk rata.  
  6. Tutup wadah dengan rapat dan simpan dalam kulkas minimal 4 jam.  
  7. Es buah kampiun siap dihidangkan, dan rasakan sensasi kuah kentalnya 
baca juga : 5 Resep Minuman Yang Bisa Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Nah itulah cara pembuatan resep es teler 77 dan resep es pilihan lainya, semoga bermanfaat bagi semuanya jangan lupa untuk dishare artikel ini jika kalian suka, nantikan menu di artikel terbaru lainya.

wassalamualaikum wr wb
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar