Skip to main content

7 Jenis Makanan Yang berbahaya di Dunia, no 7 Sering Dinikmati oleh Kita

resepke17.id - Assalamualaikum wr wb
Makanan Yang berbahaya di Dunia - Hai jumpa lagi dengan susan  di resepke17.id, dalam artikel kali ini susan akan membahas, jenis makanan yang berbahaya didunia nih.

Ternyata ada banyak sekali makanan disekitar kita, yang bisa membahayakan tubuh kita atau mungkin sampai kehilangan nyawa. Jika kita tidak benar memasak dan menkonsumsinya dengan jumlah banyak.

Berikut 7 Jenis Makanan Yang berbahaya di Dunia:

baca juga : 7 Resep masak Cumi Basah, Yang Sangat Baik untuk tumbuh kembang si kecil

1. Echizen Kurage

 Adalah makanan yang berasal dari jepang yang terbuat dari ubur ubur yang beracun.
ubur-ubur ini memang bisa dikonsumsi, asalkan racunnya dibuang terlebih dahulu, kemudian dimasak dengan benar.

2. Hot dogs

Hot dogs Adalah makanan yang berasal dari amerika. Yang trbuat dari roti dan sosis termasuk dalam daftar makanan berbahaya di dunia,

Kenapa bisa disebut demikian, Karena hotdogs memiliki ukuran yang cukup besar dan dapat mengakibatkan tersedak.

Dan dalam sebuah penelitian hot dogs itu sangat berbahaya untuk anak dibawah umur 3 tahun. Maka disarankan jika menkonsumsi hotdogs, kunyahlah secara berhati- hati sebelum benar benar menelannya.

baca juga : Resep Kue Kering bikin baper,Yang Sangat menguntungkan


3. Biji chery

Biji chery ternyata memiliki racun yang mematikan loh, dan tidak disarankan untuk menkonsumsinya. Karena biji chery mengandung senyawa sianida hidrogen, yang memang beracun.

Tetapi anda semua jangan khawatir jika tidak sengaja ketika menkonsumsi chert bijiny tertelan, sebab efek yang mematikan itu akan terjadi jika kita menkonsumsi biji chery dalam jumlah besar.

4. Ikan Fugu

Ikan fugu atau sering juga kita sebut ikan buntal, Jenis ikan yang satu ini memang sangat beracun dan berbahaya jika dikonsumsi.

Ikan fugu atau ikan buntal ini mengandung 1.200 kali, lebih mematikan dari racun sianida. Bagian paling berbahaya pada ikan fugu adalah pada bagian organ dalam terutama pada hati ikan fugu itu.

Jadi jelas jika tidak benar-benar bisa memasaknya, jangan dipaksakan karena memang sangat berbahaya sekali, sehingga banyak koki dijepang berlatih memasak ikan fugu ini tidak memakan waktu sebentar bahkan ada yang sampai 5 tahun, agar bisa menkonsumsi ikan fugu steril.

baca juga :  Manfaat Daun Sirih Untuk kesehatan??

5. Hakarl

Hakarl adalah makanan khas dari negara islandia. Hakarl terbuat dari daging hiu yang beracun berasal dari greenland yang telah di fermentasi selama beberapa minggu atau bahkan sampai tiga bulan.

Tujun fermentasi ini, untuk mengurangi racun yang ada didalam tubuh ikan hiu yang hidup di perairan dingin, dan haraki ini mempunyai bau yang khas.

6. Katak raksasa dari afrika (giant bullforg african)

Katak yang berukuran raksasa ini biasanya dijadikan hidangan pada setiap tahunya oleh orang Kenya. Dan jika dimasak dengan salah atau alakadarnya, katak ini mampu mengeluarkan racun yang sangat berbahaya apalagi katak yang masih muda.

Racun berbahaya pada katak raksasa ini bisa menyebabkan gagal ginjal. Meskipun berbahaya dan telah memakan banyak korban, orang- orang kenya masih tetap menkonsumsi hidangan favorit katak raksasa ini.
7. Singkong

Di negara kita indonesia, banyak sekali petani singkong dan bisa menjadi kebutuhan pokok, singkong bisa dijadikan kripik,dongkal, dll.

Tapi tahukah anda semua? singkong ini memiliki racun atau zat yang bereaksi dengan enzim dan dapat berubah menjadi racun sianida. Namun itu juga jika di masaknya asal- asalan dan tidak matang dengan benar atau bahkan jika dimakan mentah.

baca juga : Berbagi Resep Untuk Sehat Alami dari Berbagi Negara

Nah itulah beberapa makanan didunia, yang bisa membahyakan bagi tubuh kita. Maka dari itu kita harus pandai memilih dan memilah makanan, yang bermanfaat bagi  tubuh kita.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk dishare, dan nantikan artikel terbaru,terunik lainya.

Wassalamualaikum wr wb




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar