Skip to main content

Jenis dan Manfaat Bumbu dapur Yang bisa menjadi obat alternatif

untuk pengobatan alternatif
source: pixabay.com


resepke17.id - Assalamualaikum wr... wb... 
Selamat siang sobat susan dimanapun anda berada, apa kabarnya nih? mudah-mudahan dalam keadaan sehat dan fresh dong pastinya, pada artikel kali ini susan akan membahas tentang Jenis Bumbu dapur yang bisa Menjadi alternatif pengobatan traditional, apa saja sih bumbu dapur yang bisa Menjadi alternatif pengobatan traditional itu? contohnya : manfaat kencur banyak sekali kahasiat kencur ini, yaitu dapat menyembuhkan batuk berdahak, langung saja simak  penjelasanya..

1. Bawang putih
manfaat bawang putih
source: by pixabay.com


Pasti sudah tidak asing lagi dong dengan bumbu dapur yang satu ini, selain menjadi penambah rasa pada masakan bawang putih ini banyak ssekali manfaatnya selain menjaga kesehatan dan dapat menyembuhkan penyakit. Dengan menkonsumsi bawang putih ini, dapat menjaga imun kekebalan tubuh, menghambat proses penuaan,meningkatkan insulin darah pada penderita diabetes,mengurangi resiko penyakit jantung. Menkonsumsi  tumbukan lima hingga tujuh sing bawang putih sangat berkhasiat menurunkan kolesterol tinggi.
2.Cabe atau Cabai

kandungan cabai
source: by pixabay.com


Dengan menkonsumsi cabe terlalu banyak memang sangat berbahaya,karena rasanya yang pedas. Akan tetapi dibalik itu semua Cabe mempunyai fungsi yang sangat hebat yaitu bisa menjaga kesehatan kita,karena mengandung capsaicin yang mampu meningkatakan pengeluaran keringat sehingga dapat menghilangkan gejala flu yang akan mengganggu, dan bisa membuka jalan napas dan bisa mengurangi sinusitis. Dan kandungan  capsaicin ini bisa mengurangi resiko penyakit jantung dan juga kanker.
3. Jahe
untuk kesehatan
source: by pixabay.com


Mungkin sudah bosan ya sob mendengar bumbu dapur yang satu ini, Tapi tahu kah anda Jahe ini memiliki banyak fungsi dan manfaatnya, Menkonsumsi secangkir air hangat dengan di tambahkan tumbukan jahe bisa menghangatkan badan dikala musim hujan hehehe, Terus jahe juga dapat mengurangi rasa mual saat muntah dengan mengambil parutan sari jahe sebanyak satu sendok makan , selain itu jahe juga dapat menyembuhkan batuk,filek, mengurangi rasa nyeri pada saat haid,dan mencegah hipertensi.

4. Serai atau sereh (orang sunda bilang)
source: by pixabay.com


Serai ini salah satu bumbu dapur yang mempunyai aroma yang khas yang sangat wangi bisa digunakan untuk mengusir nyamuk dirumah ya sob,  Dan ketika digunakan saat masak ini bisa mengurangi bau amis pada masakan ikan. Disamping itu semua serai juga dapat mencegah kanker,memperkuat sistem saraf dan masih banyak lagi,Dan jika dikonsumsi dengan teh dapat mengobati pada sistem pncernaan yang tidak lancar,seperti sakit perut,diare dan masuk angin, selain itu semua menkonsumsi jus serai juga dapat mengurangi darah tinggi pada orang yang menderita hipertensi.

5. Kayu manis
source: by pixabay.com

Dari namanya juga kayu manis, tapi bumbu dapur yang satu ini bisa mengendalikan gula darah loh, dan untuk mengatur gula darah ini sobat bisa menkonsumsinya sebatang kayu manis setiap tiga hari seminggu,dengan dikonsumsi dalam bentuk bubuk bersama dengan teh dan madu. Dan jika menkonsumsi kayu manis dengan madu ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit dianaranya arthritis kronis.

Sampai disini pembahasan artikel Jenis dan Manfaat Bumbu dapur Yang bisa menjadi obat alternatif, semoga banyak manfaat yang kita ambil, jika kalian suka silahkan share, dan nantikan artikel terbaru lainya

Wassalamualaikum wr,,,, wb,,,,



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar