Skip to main content

Resep Nasi Goreng pedas Spesial ala Restoran

resep nasi goreng spesial ala restoran


resepke17.id - Assalamualaikum wr wb
Selamat siang sobat susan semua? apa kabarnya nih? udah ngumpulin stok menu makan siang nya belum? kalo belum cocok banget nih buat menu makan siang nya Resep Nasi Goreng pedas Spesial ala Restoran, daripada beli mahal - mahal ke restoran mendiangan bikin sendiri yuk??

Nasi goreng yang biasa kita jumpai di pedagang kaki lima, ataupun yang berada di testoran rasanya gak akan kalah nikmat, jika kita bisa dan telaten membuatnya sendiri di rumah, disamping biaya nya yang murah, dan sangat nyaman di kantong loh.

Pastinya setiap orang sudah  pasti tahu banget tentang nasi goreng dong? tetapi resep kali ini sangat berbeda dengan nasi goreng yang sering kalian bikin sendiri di rumah, yukk ahh langsung saja ke tutorial pembuatanya,,, jangan bikin kalian penasaran lagi, hehehehehehe
Silahkan sobat pilih salah satu dari 4 resep yang sudah disediakan, tentunya sesuai dengan selera anda yahh??

1. Nasi Goreng Terasi Pedas
Bahan-bahan

  • 3 porsi Nasi dingin secukupnya
  • 7 Siung Bawang Merah
  • 3 Siung Bawang Putih
  • 2 Cabai Merah Besar
  • 9 Cabai Rawit
  • Sedikit Bawang Bombay
  • 2 Daun Pre (Ambil Batangnya Saja)
  • 2 Butir Telur
  • secukupnya Terasi
  • secukupnya Garam
  • Kaldu bubuk secukupnya (saya pakai masako rasa sapi)

Langkah pembuatanya :

  1. Potong halus daun pre dan bawang bombay
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, dan cabai rawit
  3. Buat telur orak arik. Kemudian tumis bumbu halus, daun pre, bawang bombay, dan terasi sampai matang dan harum  
  4. Masukkan nasi, aduk hingga rata  
  5. Tambahkan garam dan masako secukupnya, cek rasa, hidangkan. Taburi bawang goreng sesuai selera


2.Nasgor Pete Pedas
Bahan-bahan

  • untuk 4 orang
  • Nasi (4 cup)
  • 2 batang wortel (potong dadu kecil")
  • 20 buah petai (potong kecil")
  • 3 siung bawang putih
  • 3 bawang merah
  • 5 cabe merah/hijau, iris memanjang
  • 5 cabe rawit, diulek

Bumbu :

  • 3 sdm saus tiram
  • 1 sdt gula
  • 1/2 sdt garam
  • Secukupnya kecap asin (saya tuang langsung dr botol)
  • 1/2 sdt merica

Langkah pembuatanya :

  1. waktu pembuatan 40 menit
  2. Tumis bawang dan cabe sampai harum, masukkan wortel &pete, aduk-aduk 2 menit
  3. Masukkan nasi dan bumbu, aduk rata, usahakan tidak ada nasi menggumpal ya 
  4. Saya tambahin telur goreng (saya buat 2 versi, mata sapi dan orak arik) dan tabur bawang goreng


3.Nasi Goreng Pedas Telur Asin
Bahan-bahan

  • untuk 2 porsi
  • 2 piring nasi putih
  • 1 butir telur asin matang
  • 2 sdm saori saos tiram
  • 2 biji tomat merah
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya minyak untuk menumis
  • Bumbu dihaluskan
  • 3 siung bawang putih
  • 6 butir cabe rawit (sesuai selera)

Langkah pembuatanya :

  1. waktu pembuatan 10 menit
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan tomat yg sdh diiris kasar, telur asin yg sdh diremas atau dihaluskan, garam, saori saos tiram, nasi putih. Aduk sampai tercampur rata, koreksi rasa...matikan api, nasi goreng pedas telur asin siap dinikmati :)

4. Nasi Goreng Jawa Pedas
Bahan-bahan
  • untuk 3 Porsi
  • 3 Piring Nasi (opsional)
  • 1 Butir Telur
  • Secukupnya Garam, Gula, Merica, dan Kecap
Bumbu Halus :
  • 6 Siung Bawang Merah
  • 3 Siung Bawang Putih
  • 10 Buah Cabe Rawit
  • 2 Buah Cabe Besar
  • 1 Buah Tomat
  • 3 Lembar Daun Jeruk
  • 1/2 Bungkus Terasi ABC (Bakar Dahulu)
  • 2 Buah Kemiri (Bakar Dahulu)
Langkah
  1. Tumis Telur terlebih dahulu, lalu orak arik dan angkat.
  2. Siapkan penggorengan yang dberi sedikit minyak, Tumis bumbu halus sampai harum. 
  3. Masukkan Telur, dan Nasi. Aduk sebentar, lalu tambahkan Gula, Garam, Merica, dan Kecap sesuai selera.  
  4. Aduk sampai benar-benar tercampur semua. Setelah itu koreksi rasa dan sajikan~  
Sampai disini penyajian tutorila masak nasi goreng ala restoran nya, mudah-mudahan banyak manfaat dan menjadikan ilmu bagi kita semua ya sob? nantikan artikel terbaru lainya, 

Wassalamualaikum wr wb
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar