Skip to main content

Resep Masakan Mudah Murah sederhana tapi enak di lidah

resep masakan mudah dan murah

resepke17.id - Assalamualaikum wr wb

Resep Masakan Mudah Murah
 - apa kabar semua sobat susan berada??  mudah-mudahan dalam keadaan sehat wal afiat ya? lagi pada ngapai nih?  udah pada mandi belom?mandi juga belom apa lagi masak ya? hehehehe. Oke dalam pembahasan artikel kali ini susan akan membahas tentang apa saja sih? Resep Masakan Mudah,Murah sederhana tapi enak di lidah.

Yang disebut mudah itu lir ibarat kata semudah membalikan telapak tangan, murah tapi tidak murahan , sederhana sah sah saja, tapi yang akan menjadi unik indah pada waktunya heehehhe....
kayak lagu aja ya kan sobat?? Dalam hal harga bahan tenang saja,tidak akan mengururas kantong kok... apalagi cara mencari bahanya tenang dijamin banyak di tetangga juga.. heheheheheheh..

Pensaran kan?? Susan sengaja hanya ingin membuat sobat semakin penasaran nihhh....
membuat banyak basa basi... oke langsung saja ke tutorial pembuatannya ya??

1. Resep nasi goreng putih simple

bahan-bahan... untuk 3 piring atau porsi
  • 3 piring Nasi
  • 4 siung bawang merah (cincang)
  • 3 siung bawang putih (cincang)
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 2 buah cabai merah
  • 1 sdm saos tiram
  • 1/2 sdt gula pasir
  • secukupnya Garam
  • Daging iris tipis (seadanya saya aja hahaha)
  • 1 butir telur ayam
  • Minyak untuk menumis
Langkah pembuatan :
  1. Tumis bawang putih & bawang merah. Setelah harum, masukan daging. Sisihkan ke pinggir kemudian orak-arik telur.
  2. Masukan cabai, saos tiram, gula pasir dan garam.
  3. Masukan nasi. Masak sampai kira2 sudah matang dan rasa sudah pas.
  4. Bisa dimakan juga dengan ayam goreng, ati goreng dan kerupuk.

2. Usus ayam tumis kecap

Bahan-bahan
  • Usus ayam dibersihkan sebersih2nya
  • Lengkuas sebesar ibu jari di geprek
  • 6 siung Bawang putih
  • Bumbu balmer dan balput halus
  • Merica bubuk
  • Cabe besar di potong2
  • Daun bawang dipotong2
  • Tomat di iris dan kecap manis
Langkah pembuatanya :
  1. Usus di rebus dlm air mendidih masukkan bawang putih 3 siung di geprek, lengkuas di gprek dan sedikit kunyit dan tiriskan
  2. Setelah itu tumis bwang putih dan merah setelah harum masukkan usus dan di beri kecap
  3. Koreksi rasa dan done.... simpel ga pake lama

3. Tim ikan murah meriah

Bahan-bahan
  • Untuk 1porsi
  • ikan nila 1 ekor ukrn sedang
  • 1 ruas jahe
  • 1 siung bawang bombay
  • 1 siung bawang putih
  • cabe merah
  • jeruk nipis
  • 1 sdm kecap ikan
  • 2 sdm minyak wijen
  • 1 sdm saos tiram
  • secukupnya kecap asin
  • 1/2 sdt merica
Langkah pembuatanya :
  1. Bersihkan ikan.lumuri dengan perasan air jeruk nipis.diamkan 10 mnt an. lalu cuci lagi hingga bersih.
  2. Panaskan kukusan  
  3. Iris jahe memanjang atau di geprek. iris bawang putih,bawang bombay dan cabe
  4. Siapkan wadah tahan panas. tata ikan dlm wadah. lumuri ikan dengan kecap asin,minyak ikan,minyak wijen,saos tiram dan merica secara merata.
  5. Tambahkan bawang putih,bawang bombay, jahe dan cabe di atas dan di bawah ikan.
  6. Kukus atau tim ikan selama 15-20 menit.
  7. Tim ikan siap d hidangkan

4. rendang sederhana nyaman di lidah

Bahan-bahan
  • 500 gr daging sapi
  • 7 butir bawang merah
  • 4 butir bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 1 sdt merica
  • 1 liter santan
  • Daun salam
  • 2 Sdm gula pasir
  • 1 Sdm Garam
  • 1 sdt Kaldu sapi bubuk
Langkah pembuatanya :
  1. Cuci bersih daging sapi. Potong-potong sesuai selera
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah dan merica. Tumis bumbu halus sampai harum tidak bau langu. Tuang santan, masukkan daging. Beri gula garam, dan kaldu bubuk. Cek rasa. Masak dgn api sedang, tunggu sampai air menyusut dan keluar minyak. Kurang lebih 3 jam 
  3. Selamat mencoba :)

Oke hanya itu saja pembahasan artikel kita kali ini, mohon maaf jika ada kata-kata susan karena banyak candaannya,, jika ada yang kurang di pahami silahkan hubungi blog ini,, di kolom yang sudah disediakan di contac us... nantikan artikel menarik unik lainya,,,

Wassalamualaikumm wr wb


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar