Skip to main content

Resep ES untuk Usaha dan Bisnis yang menjanjikan

usaha bisnis es yang mendapatkan uang
es jajanan rumahan


resepke17.id - Assalamualaikum  wr wb 
Selamat pagi sobat susan apa kabar nya nih? lagi pada ngapain,hehehe setelah tadi susan membahas dan membuat artikel tentang resep daging sapi nya, sekarang kita akan membahas tentang Resep ES untuk Usaha dan Bisnis yang menjanjikan. Nah artikel kali ini sangat cocok nih buat sobat yang bingung mau usaha apa nih??

ES memang banyak jenis nya dong pastinya, kali ini susan mau sharing resep es yang bisa menjadi peluang usaha menjanjikan,dalam kata lain bisam mendapatkan uang dari jualan es rumahan namun sangat menguntungkan sekali. Diantaranya adalah resep es susu pensil,resep es gabus,Resep Es Mambo ellJy, nah itu lah resep yang akan kita bahas kali ini, silahkan sobat pilih salah satu resep dari 3 yang sudah susan siapkan yang sekiranya akan mendunia hehehehe....

baca juga : Resep ES unik untuk Dijual

1. Resep es susu pensil

Jangan salah ya, masa pinsil bisa di bikin es. Ini hanya istilah saja es pensil bentuk nya mirip sekali dengan pensil, warnanya pun sama dengan pensil.
Bahan-bahan
  • 3 sdm Tepung maizena
  • 1 sachet Susu dancow
  • 1 kaleng Skm
  • sesuai selera Gula
  • 200 ml Air (bisa ditambah jika terlalu manis)
  • Popice rasa (anggur,coklat,sirsak,taro,jeruk,vanilla blue,melon)
  • Plastik uk 1,8/2
Langkah pembuatanya :
  1. Campur semua bahan kecuali popice. Masak sampai mendidih.
  2. Lalu tuang dan sisihkan. Masukan popice. Kemudian masukan kedalam plastik(agar lebih mudah gunakan corong)  
  3. Siap dimasukan kefreezer. Bisa untuk dijual bun.

2. Resep es gabus pelangi

Kangen banget sama jajanan SD aku jaman tahun 90an dulu. Iyaaa Es Gabus. Sekarang sudah jarang yg jual yaa. Sampek keliling di SD deket rumah pun nggak nemu yg jual Es Gabus ini lagi. Jadinya bikin sendiri aja buat melepas rindu. Sekalian ngenalin ke anak2ku juga klo ini jajanan jadul favorit mamanya heheheh

Bahan-bahan

  • 95 gr tepung hunkwee
  • 250 ml susu cair
  • 450 ml air
  • 65 ml santan instan
  • 220 gr gula (sesuai selera)
  • 1/4 sdt garam
  • Pewarna makanan (aku pakai ungu dan hijau)

Langkah pembuatanya :

  1. Campur semua bahan kecuali Pewarna. Aduk rata
  2. Bagi adonan menjadi 2 dan beri pewarna. Kemudian tuang adonan kedalam panci, masak hingga adonan mengental dan meletup letup  
  3. Tuang adonan ke dalam cetakan dan tunggu hingga menjadi kenyal. Kalau pakai cetakan dari stainlees atau besi bisa dialasi plastik agar tidak lengket 
  4. Lakukan hal yg sama untuk adonan warna berikutnya. Setelah dimasak hingga mengental dan meletup letup tuang keatas adonan pertama tadi. Setelah itu dinginkan ke dalam kulkas sekitar 1,5 jam. Kemudian keluarkan dari cetakan potong kotak dan bungkus plastik. 
  5. Masukkan lagi ke dalam freezer agar beku. Es gabus siap dinikmati
baca juga : Resep Es Campur Pelangi bisa dijadikan ladang usaha menjanjikan

3. Es mambo jelly pelangi


Bahan-bahan

  • untuk 40 bungkus
  • Tape singkong sesuai selera (blender dengan air)
  • 1 bungkus nutrijell plain
  • 2,5 liter Air
  • 500 gram gula pasir
  • 4 sachet susu kental manis putih
  • 3 sendok munjung Tepung maizena
Langkah pembuatannya :
  1. waktu pembuatan 30 menit
  2. Campurkan semua bahan2 ke dalam panci kecuali maizena.. Aduk sampai rata..
  3. Letakkan panci diatas kompor dan nyalakan apinya..
  4. Aduk sampai mendidih, setelah mendidih masukkan maizena yang sudah dilarutkan dalam air 
  5. Tunggu sampai mendidih.. 
  6. Setelah mendidih hilangkan dulu uap panasnya  
  7. Setelah hilang uap panas, bagi ke dalam 3 wadah, masing2 wadah beri pewarna makanan sesuai selera..  
  8. Tunggu adonan es sampai dingin..  
  9. Setelah dingin dan mengeras, masukkan ke dalam plastik es dengan bantuan corong.. 
  10. Warnanya diselang seling ya biar cantik  
  11. Selamat mencoba
baca juga : Rahasia Cara Membuat Es kirim Walls Sederhana

Sampai disi pembuatan artikel kali ini tentang Resep ES untuk Usaha dan Bisnis yang menjanjikan, semoga jadi insfirasi untuk menjadikan ladang penghasilan buat sobat semua, semoga artikel kali ini banyak manfaatnya silahkan share jika kalian suka, dan nantikan artikel terbaru lainya...

Wassalamualaikum wr wb
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar